UNH Kutacane Jalin MoU dengan Unimed Guna Efektivitas dan Kualitas Purguruan Tinggi


KUTACANE/ACEH TENGGARA,GEMPITANEWS.COM – Universitas Nurul Hasanah( UNH) Kutacane menjalin MoU dengan Universitas Negeri Medan ( Unimed), berlangsung di aula Serba Guna Kampus UNH, Selasa (6 Februari 2024).

Pihak yang menantanda tangani adalah Rektor UNH, Dr.Yohny Anwar,MM,MH dan Rektor Unimed Prof.Dr.Baharuddin,ST,MT.

Rektor Unimed dalam sambutannya mengatakan, kerjasama antarperguruan tinggi sangat perlu dijalin. Tujuannya untuk meningkatkan efektifitas, efesiensi, produktifitas, kreativitas, inovasi, mutu dan relevansi pelaksanaan tri dharma Perguruan Tinggi dalam upaya peningkatan daya saing suatu bangsa.

“Salah satu bagian dari kerjasama itu adalah bidang akademik.Bidang- bidang akademik itu terdiri atas bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, program kembaran, pengalihan atau pemerolehan kredit, penugasan dosen senior sebagai pembina pada perguruan tinggi yang membutuhkan pembinaan, pertukaran dosen dan/ atau mahasiswa, pemanfaatan bersama sebagai sumber daya, pemagangan dan
penerbitan berkala ilmiah,” sebut Baharuddin.

Dia menjelaskan, kerjasama antar perguruan tinggi bukan semata- mata mengumpulkan naskah kerjasama melainkan sebagai implementasi nyata Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor UNH Kutacane, Dr.Yohny Anwar menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Rektor Unimed dan apresiasinya.

Yohny pun sepakat bahwa perguruan tinggi perlu membangun kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kapabilitas kelembagaan dalam mewujudkan visi dan misinya.

“Kemitraan antara perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, kalangan industri/ perusahaan, komunitas, baik pada level nasional maupun internasional, juga diperlukan guna peningkatan kualitas pendidikan yang tercermin dalam akreditasi dalam upaya mempersiapkan mahasiswa baik secara akademik maupun non akademik agar mampu bersaing dalam dunia kerja,” lanjut Rektor UNH.

Yohny menegaskan, kemitraan kerjasama perguruan tinggi merupakan keharusan, sebab mendatangkan keuntungan kepada kedua belah pihak secara berkelanjutan.

Acara MoU dan MoA ini berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan karena sebahagian pejabat struktural di UNH merupakan alumni Unimed. (h/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *