PTPN III Jalin Patnership dengan FEB USU

MEDAN, GEMPITANEWS.COM – PTPN lll (pesero) menjalin patnership program pengembangan ilmu akutansi perkebunan dengan prodi akutansi Fakultas Ekonomi Bisnis( FEB) Universitas Sumatera Utara( USU).

Kerjasama tersebut sebagai rangkaian dari program PTPN Group yang merupakan entitas BUMN hadir untuk negeri.

PTPN lll (pesero) operasional Medan diundang menjadi keynote speaker dalam kegiatan National Accounting Inteligensi Fair 2023.

Kegiatan bertema “Navigating the future Accounting,teknology and buseniss” ini berlangsung akhir pekan lalu di aula Prof. Suhadji Hadibroto Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU.

Kegiatan ini diinisiasi melalui kerjasama PTPN lll (pesero) Senior Executive Vice President (SEVP), Bussiness Support Tengku Rinel dengan prodi Akutansi FEB USU.

“Kegiatan ilmu Akutansi tersebut saat ini mencakup joint reseach dalam seminar nasional dan internasional,”kata H.Dhani Diansurya Hasibuan,Biro Sekretariat Petusahaan PTPN lll (pesero),Kamis ( 23/11).

Dekan FEB USU,Dr.Fadhli,SE,M.Si. dalam sambutannya menyatakan kegembiraannya atas kepedulian BUMN Perkebunan,khususnya PTPN lll (pesero) yang ikut berpartisipasi dalam patnership program pengembangan ilmu akutansi.

“PTPN lll (pesero) yang dalam kegiatan ini menjadi supported, pada seminar international 2024 yang akan datang mengambil peran sebagai sponsor,” ungkap Sambas Ade Kesuma yang bertindak menjadi moderator.

Acara dilanjutkan dengan berbagi pengalaman PTPN lll (pesero) sebagai induk holding BUMN Perkebunan dalam melaksanakan tata kelola untuk meningkatkan kinerja organisasi disampaikan oleh Assisten Evaluasi dan Monitoring PTPN lll (pesero) Ady Putra Sinambela, ST, M.Si, dengan judul “Entreprise Resources Planning menggunakan aplikasi (System Analysis and Product in Data Processing) sebagai strategi operasional untuk meningkatkan kinerja organisasi BUMN Perkebunan”.

Kegiatan ini mendapat perhatian dan antusias para dosen dan mahasiswa FEB USU merasa mendapatkan new insight dari PTPN lll (pesero).

“Mereka mengaku mendapatkan banyak ilmu pengetahuan tentang akutansi perkebunan dan dunia kerja BUMN,” pungkas Dhani. (h/Jalalluddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *