Breaking News

Syahrullah Pemuda sul-sel Sukses Menjadi Jutawan Di Bidang Pertanian

Syahrullah Jutawan Muda di bidang pertanian

 Gempitanews.com, Makassar - Jika berbicara petani, selalu saja fikiran tertuju pada hal-hal yang berhubungan dengan kampung, tanah, lumpur, terik matahari bahkan ada juga yang berfikir bahwa bertani adalah pekerjaan bagi orang-orang yang tidak mampu melanjutkan study, sehingga bertani terkesan pekerjaan kotor yang mengakibatkan minat pemuda untuk terjun di bidang pertanian semakin minim, Namun kini telah di pecahkan oleh salah satu pemuda asal Jeneponto sulawesi-selatan yang.

Syahrullah Pemuda yang mewakafkan hidupnya untuk terjun di dunia pertanian telah membuktikan bahwa petani bukanlah pekerjaan yang rendah seperti yang di fikirkan banyak anak muda masa kini.

Rhull sapaan akrabnya mengatakan bahwa keberhasilannya ini berkat dari bantuan Menteri pertanian Amran sulaeman dengan programnya mencetak satu juta petani muda, "usaha saya di bidang pertanian berawal dari pertemuan di makassar dalam rangka sayembara pembentukan kelompok pemuda tani indonesia tahun lalu (2016), alhamdulillah saya terpilih menjadi pemenang sayembara dan mendapatkan hadiah traktor empat roda" tuturnya.

Waktu itu kami ditantang menjadi seorang jutawan oleh Mentan Amran Sulaeman dengan Modal bantuan Traktor Roda empat dalam setahun, Anda Rugi kalau Tahun Depan belum menjadi Jutawan, begitu motivasi Mentan Kepada kami, Tantangan itu kami sudah wujudkan tahun ini" Ungkap rhull.

"Lewat Gempita inilah terbentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tani Jaya, saya memulai karir menyediakan jasa pengolahan lahan pertanian, bukan hanya menyediakan jasa tapi kita tidak lupa untuk membantu petani dengan memberikan harga di bawah standar dan melakukan pendampingan serta edukasi kepada petani, hal ini sangat membantu dan meringankan petani" tutur rhull.

Rhull menambahkan bahwa sekarang sudah ada 5 orang karyawan dan alhamdulillah sudah bisa memiliki omset 20 juta rupiah dalam satu bulan, rasa syukur yang sangat besar karena karir di bidang pertanian sesuai harapan walau baru berjalan kurang lebih satu tahun.

Indonesia ini adalah negara agraris, kita sebagai pemuda tidak boleh buta melihat potensi di bidang pertanian, bertani adalah lumbung kesejahteraan tinggal kemauan kita mau menangkap potensi ini atau tidak, imbuhnya.

Harapan kedepannya agar pemerintah terus menggenjot memajukan pertanian menuju swasembada pangan untuk indonesia lebih sejahtera, juga pesan kepada sesama pemuda untuk bangga melayani dan menjadi petani, tutup rhull.

Tags

Berita Terkait