Breaking News

Seminar Nasional di Selanggarakan HimproAgri Sukses di Ikuti Ratusan Peserta

Ilustrasi

Gempitanews.com, Makassar - Seminar Nasional dan Pameran kewirausahaan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Agribisnis Faperta UlM di auditorium KH Muhyidin Zain, Seminar nasional yang bertajuk "Lets Be An Entrepreneurship NotJust A Worker" di laksanakan pada pukul 09.00 1430 WITA yang di ikuti sebanyak 325 Peserta seminar dan 20 kelompok peserta Pameran Produk, Sabtu (27/01/2018).

Penyaji seminar kewirausahaan ini yaitu Bapak Luff Halide MP (Mantan Kadis Pertanian Prov Sulsel) selaku Keynote Speaker, Andi Alimran Mappasonda (Ketua Umum BPC HIPMI Kota Makassar) dan Hasidah S.Lipoeng, S.S, M.Hum (Ketua umum Asosiasi UMKM Mutiara Timur).

Ketua umum HimproAgri Naswar Unilhaq menjelaskan bahwa Tujuan dari acara seminar untuk memotivasi dan memberikan pemahaman serta penyadaran kepada mahasiswa dan peserta agar supaya memiliki pola fikir untuk berwirausaha.

Lutfi Halide dalam pemarannya menjelaskan bahwa kunci dalam berwirausaha adalah ketekunan dan ketelatenan dalam mempejari usaha yang akan kita usahakan.

Sementara Narasumber selanjutnya yaitu ketua UMKM Mutiara Timur dalam pemaparannya memaparkan banyak mahasiswa dan teman-teman kita yang memilki produk makanan namun masih belum bisa bersaing di pasaran, ini di sebakan oleh kemasan dan kualitas produk yang dihasilkan masih belum memenuhi standar, Maka dengan itu saya berjuang melalui Asosiasi UMKM Mutiara Timur untuk membantu dan memberikan bimbingan para pelaku usaha kecil menengah yang memilki kendala sampai ia bisa mandiri. Pemaparan yang luar biasa ini di sambut Tepuk tangan yang meriah oleh peserta.

Andi Aliman Mappasonda Ketua umum BPC HIPMI Kota Makassar sebagai Narasumber terakhir yang juga selaku alumni UIM mengajak para mahasiswa untuk memutus uang kiriman untuk biaya kuliah dari kampung (orang tua) dan memulai berwirausaha dan memberikan pesan dalam bahasa Bugis "lettu pi nappaki jokka" yang artinya yakin sudah sampai pada tujuan baru beranjak atau memulai Kata pengusaha kontruksi tersebut dengan nada pelan.

Tags

Berita Terkait