Breaking News

Pengurus Karang Taruna di Kab. Gowa di Lantik, Syamsumarlin : Ini adalah wadah yang paling tepat

Gempitanews.com, Makassar - Puluhan pemuda-pemudi Desa Kalemandalle Kec.Bajeng Barat Kab.Gowa resmi dilantik jadi Pengurus Karang Taruna Lima Sulapa' periode 2018-2021 di halaman kediaman Kades Kalemandalle siang tadi, (24/07/2018).

Pengurus karang taruna yang diketuai oleh Riswan dilantik langsung oleh Kepala Desa Kalemandalle Burhanuddin,SE di hadapan para tokoh masyarakat, pemuda dan aparat desa.

Kegiatan berlangsung khidmat diawali pembacaan ayat al Qur'an dan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya serta mars karang taruna oleh seluruh hadirin.

Demisioner ketua Karang Taruna Lima Sulapa', Syamsumarlin dalam sambutannya mengatakan bahwa Karang Taruna adalah wadah yang paling tepat untuk kaderisasi pemuda di desa.

"Pemuda harus banyak dilatih dan berproses agar terbentuk karakternya, dan karang taruna adalah wadah yang paling tepat", ucapnya sesaat sebelum serah terima jabatan ke ketua yang baru.

"pemuda dan pemerintah adalah kekuatan besar yang harus terus bersinergi membangun desa dan mensejahterahkan masyarakat", tambah Sem sapaan akrab Syamsumarlin.

Tags

Berita Terkait