Breaking News

Massa Demonstrasi Geram, Dishut sul-sel Tidak Memiliki Data Penanaman Pohon

Demo Aliansi Pemuda dan mahasiswa peduli lingkungan hidup sulawesi selatan di kantor dinas Kehutanan provinsi sul-sel.

Gempitanews.com, Makassar - Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Lingkungan Sul-sel (APMPL sul-sel) Menggelar Aksi Unjuk Rasa menuntut Dinas Kehutanan Provinsi sul-sel Agar serius meningkatkan sumber daya kehutanan di provinsi sul-sel Di Depan Kantor Dinas Kehutanan Prov. Sul-sel Jln Baji Minasa, Makassar, Senin 12/01/18.

Adi Khansas Salah satu Massa Aksi menuturkan dalam orasinya Bahwa aksi ini adalah Aksi prakondisi terkait berbagai persoalan di ruang lingkup Kehutanan di sulsel.

"Dalam aksi kali ini kami mengangkat Issu Dugaan Kesalahan Penganggaran Belanja Bahan/Bibit Tanaman Sebesar Rp 1.023.042.500,00 dengan Realisasi Sebesar Rp 892.753.300,00 atau Sebesar 87,26% pada Dinas Kehutanan Prov. Sul-sel APBN TA 2015 yang Terindikasi Adanya Tindak Pidana Korupsi" Tutur Adi dalam orasinya.

Salah satu tuntutan Aksi yakni Meminta kepada Dinas Kehutanan Prov. Sul-sel agar memberikan data penanaman pohon sejak tahun 2010-2018 ini beserta hasil yang di capai Namun Syahrir Sekretaris Dinas Kehutanan Prov. Sul-sel Yang menerimah massa aksi menjelaskan bahwa Data yang di minta saat ini kami tidak miliki.

"Data mengenai penanaman pohon yang di minta itu saat ini tidak kita miliki dan akan kita minta di Instansi di kabupaten, Selanjutnya kita akan menkonfirmasi kepada Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Lingkungan sulsel jika data dudah siap" Tutur Syahrir Sekretaris Dinas Kehutanan Prov. sul-sel.

IMG-20180212-WA0041

Syahrir Sekeretaris Dinas Kehutanan Prov. Sul-sel saat menerimah massa aksi

IMG-20180212-WA0051

Aksi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Lingkungan Hidup sul-sel di Jln Sultan Alauddin, Makassar.

Dari Penjelasan Pihak Dishut Prov. sul-sel tersebut kemudian membuat massa aksi beteriak Geram menandakan Tidak menerimah pernyataan tersebut sebab di nilai Tidak adanya keseriusan oleh pihak Dinas Kehutanan dalam mengelola dan meningkatkan sumber daya Hutan di sul-sel.

Salah satu Orator Hasriadi menyampaikan bahwa Jika Data Penanaman pohon dari 2010-2018 saja tidak di miliki lalu bagaimana cara dinas kehutanan prov. Sul-sel Melaksanakan Program kerja kedepannya, Kehadiran Dinas Kehutanan di sini kami pertanyakan.

Sekedar di ketahui bahwa kepala Dinas Kehutanan prov sul-sel yang mestinya menerimah massa aksi tidak hadir di kantor dengan alasan mendampingi Gubernur sulsel dalam rangka acara ulang tahun kabupaten Takalar.

Tags

Berita Terkait