Breaking News

Jenis Ikan Kerapu Termahal Di Dunia

Ilustrasi

GEMPITANEWS.COM - Indonesia termasuk negara yang beriklim tropis dan mempunyai kekayaan akan laut dan isinya, salah satu yang populer adalah beragamnya jenis ikan yang menjadi salah satu sumber perekonomian rakyat indonesia terutama para nelayan dan pedagang.

Selain itu ikan juga memiliki manfaat bagi tubuh manusia yang berfungsi sebagai pelengkap gizi yang dibutuhkan oleh anggota tubuh manusia. Dari hasil alam laut ada berbagai jenis ikan yang memiliki harga yang berbeda dipasaran, namun ada juga ikan yang memiliki harga jual yang sangat mahal baik dijual dipasar lokal maupun di pasar internasional.

Pada Pembahasan Kali Ini Kita Akan Mengulas Ikan Kerapu Bebek/ Kerapu Tikus Ikan Jenis Termahal Di Dunia Terbaru 2017, Ikan Kerapu bebek terbilang mahal, harga jualnya cukup tinggi dipasaran hingga mencapai Rp 200 sampai 300 ribu perkilo nya. Menginga harganya yang sangat mahal ikan sekarang ikan kerapu banyak yang dibudidayakan dengan metode Karamba. Sementara para exportir berani membeli ikan kerapu bebek tersebut dengan harga 500 ribu/kg nya.

Ikan kerapu yang memiliki nama latin Chromileptes Altivelis ini dijual dengan harga delapan kali lipat di pasar expor, kerapu bebek di expor ke negara Hongkong lalu masuk ke daratan Cina. Harga kerapu bebek di Hongkong mencapai Rp 3 sampai 4 juta per ekornya.

Dengan harga yang cukup tinggi membuat para nelayan memburu ikan jenis kerapu ini karena sangat menguntungkan. Keberadaan ikan kerapu saat ini sangat terancam, Sehingga Pemerintah Terkait Mesti Mencarikan Solusi Agar sebaiknya para nelayan mengambil ikan yang sewajarnya saja agar ikan kerapu tetap ada dan tidak musnah.

Demikianlah uraian singkat tentang Jenis Ikan Kerapu Termahal Di Dunia Terbaru 2017, semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat anda para pembaca. Jadikanlah hobi anda yang bisa menghasilkan, misalnya seperti membudidayakan ikan. Terimakasih

Tags

Berita Terkait