Breaking News

Hariyono Pengusaha asal Jeneponto yang sukses di Usia Muda

Gambar : Hariyono Pengusaha Muda Asal Jeneponto

Gempitanews.com, Makassar - Sekarang ini usia bukan menjadi salah satu indikator kesuksesan seseorang. Karena sekarang ini banyak pengusaha muda yang pandai menangkap peluang, sehingga pada umur 20 tahunan sudah bisa meraih kesuksesannya.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya omzet usaha hingga ratusan juta rupiah. Salah Satu di antaranya adalah Pemuda dari Daerah yang di Juluki Turatea tepatnya Desa Bungeng Kabupaten Jeneponto sulawesi selatan, Kerap Di sapa Hariyono yang sukses di usia muda berkat ketekunan dan kerja kerasnya dalam melanjutkan Usaha Somel dan Jual Beli Kayu yang di rintis oleh orang tuanya.

Hariyono mengatakan dalam wawancara bahwa Usaha miliknya di bangun oleh orang tuanya dan ia melanjutkannya sejak usia masih 22 Tahun dan masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di kota makassar.

 

Gambar: Hariyono di tempat pembongkaran kayu miliknya.

Hariyono menambahkan bahwa saat ini banyak di antara pemuda yang kurang percaya diri dalan mengasah keterampilan dan terjun langsung di dunia Bisnis, kebanyakan dari pemuda lebih berorientasi menjadi pegawai negeri atau karyawan di perusahaan, saat ini mindset harus kita ubah mari menggali potensi menjadi pemuda unggul dengan menciptakan kekuatan ekonomi sendiri, sebab segala hal membutuhkan ekonomi.

"kita jangan menyalahkan orang lain jika kekuatan ekonomi kita di kuasai oleh orang luar, salahkan diri sendiri mengapa tidak berbuat dan memperkuat ekonomi sehingga bukan orang luar yang menguasai", tuturnya santai.

Dalam Melanjutkan cita-cita orang tuanya Haryono terus Membangun usahanya walau harus bersaing dengan Pengusaha-pengusaha kayu senior yang tentunya lebih berpengalaman namun Alhamdulillah dengan tekad yang kuat hingga saat ini mampu bertahan dan bersaing dengan pengusaha lain.

"Kedepannya saya akan mencoba memperluas usaha jadi bukan hanya usaha yang di geluti saat ini, tapi potensi daerah yang lain harus terus di gali sebab semakin banyak kelompok usaha terbentuk maka semakin banyak pula tenaga kerja yang di butuhkan hal ini juga sedikit mengurangi angka pengangguran." Katanya dengan penuh semangat.

Saat Ini di usia 26 Tahun Hariyono Sudah Mempekerjakan 20 Orang Karyawan dan 1 Unit Kapal Angkut antar provinsi dengan kisaran Omset Hingga Ratusan Juta Rupiah Perbulan.

Tags

Berita Terkait