Breaking News

FPM Sul-Sel PC Makassar Lakukan Observasi Di Pulau Lae-Lae

Tim Observasi Forum Pemuda Mahasiswa (FPM) sul-sel Pengurus Cabang Makassar di Pulau Lae-lae (dokumentasi gempitanews)

Gempitanews.com, Makassar - Forum Pemuda Mahasiswa (FPM) Sul-Sel Pengurus Cabang Makassar Melakukan Observasi di Pulau Lae-Lae, Sabtu,03/02/2018.

Tim observasi berjumlah 19 orang yang di bagi menjadi 3 kelompok yaitu di sektor, Kelompok Observasi Sektor Pendidikan, Perekonomian dan Kesehatan.

Pulau Lae-lae Merupakan Salah satu Pulau kecil yang termasuk dalam Kawasan Wisata bahari di Kota Makassar. Luas pulau berkisar 6,5 Ha berpasir putih yang terletak 1,5 Km sebelah barat Kota Makassar, dengan jarak tempuh menggunakan perahu nelayan sekitar 15 menit dengan biaya penyeberang Rp 35 ribu pulang pergi perorang.

Pada kesempatan kali ini FPM sul-sel PC Makassar melakukan Observasi di Pulau lae-lae yang menurut informasi ada beberapa broblematika yang terjadi baik pada sektor Pendidikan, Perekonomian dan Kesehatan.

Pada saat Jalan di beberapa lorong tim berwawancara dengan salah satu Masyarakat Pulau Lae-lae atas nama Muhammad Adi.

Menurut Muhammad Adi bahwa di sektor ada beberapa Permasalahan yang menjadi keluhan warga lae-lae di antaranya listrik yang kurang Memadai, yang hanya menyala dari jam 6 sore hingga jam 6 pagi, sehingga hal ini berpengaruh ke sektor lain.

Harapan dari beberapa Masyarakat Pulau lae-lae Agar Pemerintah lebih Memperhatikan sekolah baik itu TK, SD, SMP karena minimnya Fasilitas seperti Komputer dan fasilitas penunjang yang lain, maka dari itu pemerintah harus berfikir cepat untuk kelancaran proses belajar mengajar sehingga SDM Generasi di Pulau Lae-lae mampu bersaing dengan anak-anak yang ada di kota, Harap Masyarakat Lae-lae.

Menurut Abd Malik selaku Ketua Tim Observasi bahwa dalam observasi ini akan memunculkan Rekomendasi Kepada Pemerintah Kota Makassar dari tim untuk menindak lanjuti hasil Observasi.

Tags

Berita Terkait