Breaking News

Arifuddin Kadir Daeng Palallo Terpilih Pimpin Desa Jipang Gowa

Arifuddin Kadir Daeng Palallo Kepala Desa terpilih Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Periode 2019-2025.

Gempitanews.com, Gowa - Arifuddin Kadir Daeng Palallo terpilih memimpin Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, periode 2019-2025, setelah meraih suara lebih banyak dibandingkan kepala desa petahana, Rosdiati Majid Daeng Datu, pada Pemilihan Kepala Desa Jipang, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Arifuddin meraih 1.791 suara, sedangkan Rosdiati meraup 1.035 suara, Selisih 756 Suara dari lawan petahana . Total pemilih secara keseluruhan sesuai Daftar Wajib Pilih (DPT) sebanyak 3.423 orang. Pemilihan digelar pada lima Tempat Pemungutan Suara (TPS), sesuai dengan banyaknya jumlah dusun.

Setelah terpilihnya jadi pemenang pada pesta demokrasi kemarin beliau sering di banjiri tamu baik dari luar desa apalagi dari dalam desa, mungkin karena beliaulah yang paling di nantikan oleh masyarakat khusunya di desa jipang itu sendiri, Ucap Momo Sapaan Akrab Mansyur Syam Tokoh Pemuda Desa Jipang yang juga Kerabat dekat Kepala Desa Terpilih.

“Sebelum dan sesudah hari pemungutan suara, masyarakat tak henti-hentinya berdatangan memberikan ucapan selamat dan juga mengemukakan harapannya kepada saya,tapi saya selalu meresponnya dan menerima dengan baik karena berkat kekompakan dan kekuatan merekalah saya bisa sampai pada titik yang di nantikan oleh masyarakat tapi saya juga tak pernah lupa menyampaikan bahwa ini baru awal dari sebuah perjalanan panjang kita yang akan kita lakukan kepada masyarakat selama 6 kedepannya karena kerja keraslah yang akan menjadi bukti kesuksesan seorang Pemimpin” ungkap Daeng Pallao Kepala Desa Terpilih.

Dia mengungkapkan, masyarakat Desa Jipang memang sudah lama menginginkan adanya perubahan, terutama pergantian kepala desa, karena kepala desa selalu dijabat oleh keluarga almarhum Karaeng Nyonri selama kurang lebih 56 tahun.

“Masyarakat menginginkan adanya perubahan, karena mereka jenuh dengan kepemimpinan turun-temurun dari satu keluarga selama kurang lebih 56 tahun,” ungkap Daeng Palallo.

“Sebagai kepala desa, saya tentu akan memperhatikan keinginan masyarakat, termasuk program-program dari bawah, dari masing-masing dusun, karena merekalah yang tahu kebutuhan pembangunan di dusun masing-masing dan yang pastinya saya akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat agar peyamarataan mereka rasakan,” kata Daeng Palallo.

“Selain itu saya juga ingin ucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat dan TIM BERUI BAJI’ yang di ketua oleh ABDUL AZIZ DAENG RATE yang sampai pada hari ini masih semangat dan terus kompak demi mensukseskan pesta demokrasi kemarin,dan tak lupa pula saya berikan apresiasi terhadap TIM PEMUDA Berkat Kerja kerasnya hingga kita mencapai kemenangan, Tutup Daeng Palallo.

 

Penulis : Momo

Tags

Berita Terkait