Breaking News

Abd Gaffar Pemuda Jeneponto Perintis Cabai dan Tomat Hibrida Rumbia

Abd Gaffar Rahman Daeng Bua' Perintis Cabai dan Tomat Hibrida Rumbia, Jeneponto.

GEMPITANEWS.COM, Jeneponto - Kabupaten Jeneponto yg Selama ini di Kenal Sebagai Salah Satu Daerah Paling Gersang di Sulawesi Selatan ternyata menyimpan Potensi Alam yg Luar biasa. Siapa Sangka Jika Jeneponto adalah Salah Satu Daerah Penyuplai Hasil Pertanian yg Cukup Besar Untuk Kebutuhan Sulsel Dan Kota Makassar Khususnya.

Bukan Hanya Sebagai Penghasil Jagung Terbesar Di Sul-sel Tapi Jeneponto juga Menjadi Penghasil Berbagai Komoditi Sayuran. Adalah Rumbia, yang Menjadi Sentra Penghasil Sayuran Di Kabupaten Jeneponto Seperti Cabai, Tomat, Kol, Bawang Merah, Sawi, Kentang, Wortel Serta Sayuran Lain.

Tokoh Muda Rumbia Abd. Gaffar Rahman atau yg Kerap Disapa Dg. Bua' (33) Asal Desa Bontotiro, Kec. Rumbia Ini Menjadi Salah Satu Pelopor Pembangunan Pertanian Rumbia Menuju Masyarakat Tani Yang Lebih Maju, Selain Itu Tokoh Modernisasi Pertanian Rumbia Ini Menjadi Perintis Cabai Dan Tomat Hibrida Rumbia yang menjadi Komoditi Andalan Asli Daerah Rumbia Yang Di Gemari Masyarakat.

Saat Di Temui Oleh Tim Dari Gempitanews.com Abd Gaffar Mengatakan Akan Terus Berbuat Demi Memajukan Rumbia Dan Target ke depannya adalah mengahadirkan tenaga-tenaga muda yg ahli dalam bidang pertanian guna mengedukasi dan mengembangkan potensi alam yg dimiliki daerah jeneponto, Sehingga Pemuda tidak lagi berfikir bahwa bertani adalah pekerjaan Hina, Tuturnya.

Abd Gaffar Menambahkan Bahwa Kedepannya Akan Menciptakan industri lokal guna memberdayakan masyarakat sekitar sehingga dapat memberikan dampak yg luas dalam bidang pertanian dan tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.tutupnya.

Tags

Berita Terkait