Breaking News

10 Ton Bantuan Benih Jagung di Bagikan Gempita Pinrang di 4 Kecamatan

Gempita pinrang

Gempitanews.com, Pinrang - Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Kabupaten Pinrang kini telah menyalurkan bantuan benih jagung sebanyak 10 ton. Benih jagung ini pun disalurkan secara gratis dan tersebar di 4 Kecamatan di Kabupaten Pinrang, Kecamatan Lembang, Batulappa, Duampanua, dan Lanrisang, Pinrang, Sabtu (16/12/2017).

Koordinator Gempita Pinrang Awaluddin Najib mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Gempita dan Pemerintah Kabupaten Pinrang, Dinas Pertanian dan Tanaman Hortikultura.

“Kegiatan seperti ini kita tak boleh sia-siakan karena menyangkut dengan hal yang urgent dimasyarakat, dan pasti terlihat sangat sinergi antara Gempita dan Pemerintah Kabupaten Pinrang, Dinas Pertanian dan Tanaman Hortikultura,” ujarnya.

“Program tersebut yang merupakan bagian dari program Kementerian Pertanian, perluasan area tanaman jagung melalui Gerakan Pemuda Tani Indonesia percepatan peningkatan produksi swasembada pangan di Indonesia, ungkap Koordinator Gempita Pinrang,” imbuh Koordinator Gempita Pinrang Awaluddin Najib.

Sementara itu, Sekretaris Pemuda Pancasila Pinrang, Ronald mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini melalui Gempita. “Alhamdulillah beberapa kelompok tani (Jagung) binaan Pemuda Pancasila juga kebagian” ungkapnya.

Tak sampai situ, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Hortikultura Kabupaten Pinrang turut berharap bantuan ini bisa terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran. Ia juga berharap dengan hadirnya gerakan pemuda tani ini mampu menjadi stimulus agar pemuda lebih tertarik untuk terjun langsung menjadi pelaku di bidang pertanian, mengingat pinrang adalah wilayah sangat strategis untuk pengembangan pertanian kedepannya.

Untuk diketahui bersama, Gempita merupakan gerakan yang dibuat langsung Menteri Pertanian RI untuk percepatan swasembada pangan dan regenerasi petani. Gerakan ini juga hadir sebagai bentuk keresahan pemerintah guna menarik minat pemuda untuk segera bertani.

Tags

Berita Terkait