Pesantren Ash-Shiddiqin bersama LazPersis Sumut Kolaborasi Gelar Khitanan Massal

Deli Serdang, GEMPITANEWS.COM –
Pesantren Persis 343 Ash-Shiddiqin Hamparan perak, Kabupaten Deli Serdang Kamis 15 Jumadil akhir 1445 H bertepatan 28 Desember 2023 melaksanakan Khitanan Massal.

Khitanan massal ini terlaksana kerjasama Rumah Sakit Umum Sufina Aziz, LazPersis Sumatera Utara dan Pesantren PPI 343 Hamparan Perak.

Sebanyak 63 anak yang dikhitan gratis ini adalah anak-anak warga Hamparan Perak dan sekitarnya,” ujar Pimpinan PPI 343 Surya Dharma, S.Sos.

Pimpinan RS Sufina Aziz, M. Sutan Abdul Aziz F Nasution, SH, MH.Kes melalui Pimpinan tenaga medisnya Maya Kartika Sari, S.Kes,M.K.M mengatakan untuk khitanan massal ini pihaknya menurunkan tenaga medis sebanyak 18 orang termasuk seluruh perobatannya ditanggung Rumah Sakit Sufina Aziz.

“Ini adalah program berkelanjutan yang setiap momen liburan anak sekolah kami lakukan, ” kata Maya Kartika.

Ketua LazPersis Sumatera Utara, Ir. Tauhid Ichyar, mengucapkan Alhamdulillah atas terlaksananya program kolaborasi terhadap umat yang senantiasa aktif memberikan kontribusi dan kemanfaatan untuk Umat.

“Sebagaimana hari ini LazPersis turut serta memberi sumbangsihnya untuk khitanan massal berupa bingkisan dan santunan tali asih kepada seluruh anak-anak warga yang dikhitan,” ungkap Tauhid.

Pelaksana Tugas Pimpinan Persis Sumut, Abdul Aziz, ST/ Pengawas Laz Persis menggantikan sementara KH. Muhammad Nuh yang saat ini kembali mencalonkan diri untuk maju menjadi Anggota DPD RI 2024-2029 perwakilan Sumut, menyebutkan bahwa program Umat Sehat ini telah terlaksana di penghujung tahun 2023.

“Saya mengucapkan terima atas kerjasama Pimpinan RS. Sufina Aziz, Mudir PPI 343 Hamparan Perak dan Ketua LazPersis Sumatera Utara, semoga program-program yang telah dicanangkan terlaksana pada tahun 2024, ” pungkas Aziz. (h/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *