Kementerian BUMN dan Holding PTPN Lantik Jatmiko Santosa Jadi Direktur Utama PalmCo.

JAKARTA, GEMPITANEWS.COM – Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan Nusantara lll ( pesero)mengangkat Jatmiko Santosa menjadi Direktur Utama PalmCo menyusul terjadi merger beberapa waktu lalu. Holding Perkebunan Nusantara telah membentuk sub holding PalmCo melalui penggabungan PTPN V,VI dan XIII ke dalam PTPN IV sebagai entitas bertahan dan pemisahan tidak murni aset liabilitas PTPN III ( pesero) ke dalam PTPN IV .
Jatmiko Santosa merupakan sosok yang sukses mengantarkan PTPN V melalui beragam program transformasi, digitalisasi, dekarbonisasi, percepatan peremajaan sawit.

Atas keberhasilan tersebut mengantarkan PTPN V hattrick dalam kinerja finansial tertinggi sepanjang sejarah PTPN V.
Jatmiko didampingi enam jajaran direksi lainnya untuk memimpin PalmCo.Para pendampingnya adalah Rizal Damanik sebelumnya Dirut PTPN XIII didapuk menjadi Direktur Operasional PalmCo.Riyanto Wishnuardhi yang sebelumnya adalah Direktur PTPN VII Lampung menempati posisi Direktur Pemasaran dan Komersial.

Sedangkan untuk posisi Direktur Strategi dan Sustainable dipercayakan kepada Ugun Untaryo yang sebelumnya merupakan Senior Executive Vice President Business Support PT Indonesia Nabati Lestari,salah satu anak Holding PTPN III( pesero)

Berikutnya Hilda Savitri diangkat menjadi Direktur Keuangan.Hilda merupakan satu- satunya sosok perempuan yang duduk di jajaran direksi PalmCo merupakan sosok yang sarat pengalaman di BUMN.Pernah menjadi Direktur Keuangan di PT Hutama Karya dan Angkasa Pura II.Sementara Suhendri yang mantan bos PT SGN dipercaya mendampingi Jatmiko menjadi Direktur SDM dan Teknologi Informasi .

Selain menetapkan Dewan Direksi PALMCO ,pemegang saham menetapkan Dahlan Harahap menjadi Komisaris Utama didampingi Andi Wibisono dan Fauzi Yusuf selaku komisaris independen serta Arif Budiono dan Arie Yuriwin selaku anggota komisaris
Dirut PalmCo.

Jatmiko Santosa mengatakan, pada masa awal transisi akan dimanfaatkan untuk membangun fondasi yang solid dan memastikan seluruh operasional berjalan lancar dan konstruktif.

Para direksi yang terbentuk akan mengkonsolidasikan dan mendorong agar target target yang ditetapkan hingga akhir tahun ini dapat direalisasikan.

Direktur Utama Holding PTPN II I (pesero) Muhammad Abdul Ghani berharap jajaran direksi PalmCo yang telah terbentuk dapat melaksanakan proses transisi serta integrasi, baik dalam bidang keuangan, sistem dan operasional dengan baik.

Dia percaya bahwa Jatmiko dengan dukungan direksi yang sudah terbentuk dapat mewujudkan tujuan awal pembentukan sub holding,harap Ghani (h/Jalaluddin/rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *